Blog Lancaster Past

Kumpulan Info Bacaan Santai

Tips Menyewa Gedung Pernikahan


Jika Anda memutuskan akan menikah di gedung, maka ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Banyaknya gedung yang menawarkan berbagai fasilitas dan harga bersaing membuat pilihan makin sulit. Banyak pengantin mengaku kecewa dengan gedung yang mereka sewa justru di saat hari pernikahan atau setelah hari pernikahan. Cari referensi sebanyak-banyaknya seperti Anda mencari cincin nikah, undangan dll. Jangan sampai Anda menyesal karena ini momen bahagia Anda yang hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup tentunya. Tanyakan pada teman-teman Anda yang sudah pernah menikah atau yang ada kenal tentang mengurus pernikahan.

Agar Anda tidak mengalami kekecewaan saat memilih gedung pernikahan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Ingat, gedung tidak hanya diperuntukkan untuk mempelai, tetapi juga para tamu dan undangan yang hadir. Jangan sampai mereka merasa tidak nyaman atau kecewa dengan gedung yang Anda pilih.

Jika gedung pernikahan tepat, acara pernikahan akan membuat Anda puas dan tamu pulang dengan senyum mengembang. Pastikan Anda memperhatikan beberapa tips dibawah ini.

– Kapasitas dan Fasilitas

Coba lihat kembali daftar undangan Anda, ada berapa orang yang akan Anda undang? Jangan sampai gedung yang Anda sewa memiliki kapasitas yang kurang dari jumlah undangan yang akan datang. Kalau bisa, sewa gedung dengan kapasitas yang sedikit lebih banyak dibanding jumlah undangan yang akan datang. Kenapa harus begitu? Karena Anda tidak akan pernah tahu berapa orang yang akan datang, bisa saja Anda hanya mengundang dua orang untuk satu undangan, tetapi yang bersangkutan membawa banyak keluarga.

Gedung yang memiliki kapasitas pas-pasan akan membuat tamu Anda tidak nyaman karena merasa sesak. Maka pastikan Anda tahu berapa fasilitas orang yang bisa masuk, pertimbangkan juga apakah Anda akan meletakkan kursi, tempat makan, tempat mempelai dan sebagainya. Pastikan ruang yang tersisa untuk para undangan dan keluarga cukup untuk menampung mereka.

– Kenyamanan dan Keamanan Tempat

Yang terpenting dari gedung pernikahan adalah kenyamanan bagi para tamu. Pastikan Anda menanyakan detil fasilitas apa yang ditawarkan gedung. Misalnya toilet, jumlah AC dan apakah semua unit AC beroperasi, daya listrik (Anda pasti butuh banyak daya listrik untuk pemotretan, video dan sebagainya), bagaimana pencahayaan gedung (terutama jika Anda memakai gedung di malam hari), apakah atap gedung bocor (lihat bagaimana langit-langitnya) dan berbagai hal lain yang harus diperhatikan agar pernikahan Anda nyaman dan aman.

– Lokasi

Pemilihan lokasi juga jadi pertimbangan. Apakah undangan yang hadir lebih banyak dari dalam kota? Jika iya, Anda bisa mencari gedung yang lokasinya berada di pinggir kota atau yang sedikit jauh dari jalan besar. Jika tamu Anda lebih banyak dari luar kota, sebaiknya pilih gedung yang tidak jauh dari jalan raya besar. Anda pasti tidak ingin para tamu datang terlambat atau tersasar karena gedung yang Anda pilih terlalu jauh dari jalan raya besar.

– Lahan parkir

Pertimbangkan juga bagaimana lahan parkir yang disediakan gedung. Pastikan cukup luas untuk para tamu undangan yang datang. Jangan sampai tamu-tamu Anda kesulitan memarkir kendaraan mereka. Pastikan juga ada petugas keamanan yang menjaga lahan parkir selama pesta pernikahan berlangsung. Tanyakan pada pihak penyedia gedung, apakah mereka menyediakan jasa petugas keamanan parkir atau juru parkir.

– Harga

Harga tentu menjadi pertimbangan. Jangan lelah mencari satu gedung dengan gedung lain untuk membandingkan harga dan fasilitas yang diberikan. Demi kenyamanan acara, tidak ada salahnya memberi dana lebih untuk menyewa gedung pernikahan. Semakin nyaman gedung yang dipilih, semakin mengesankan pernikahan Anda.

Semoga tips ini membuat pernikahan Anda semakin berkesan dan lancar. Jika Anda ingin mencari cincin kawin silahkan cek di www.cincinpasangan.com

Comments are closed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *